#12 Nyari Apple


Ada salah satu anggapan bahwa brand Apple identik dengan ego, kasta, atau apalah namanya yang menjadi standar hidup berdasarkan nilai-nilai keekonomian golongan atas. Singkat cerita jika Anda memiliki produk-produk Apple, seperti iPhone atau iMac, akan menunjukkan bahwa Anda merupakan orang kaya. Stereotipe ini terjadi karena harga dari produk Apple yang memang (umumnya) cukup mahal.

Anggapan lain mengenai Apple adalah sebagai produsen produk-produk yang dikhususkan bagi para desainer. Hal ini bisa terlihat dari para desainer yang memamerkan portofolionya, selalu menampilkan identitas Apple. Contohnya bisa dilihat pada Mockup desain web yang menggunakan tampian browser Safari atau program mobile yang menggunakan tampilan iPhone.
Padahal bisa saja yang bersangkutan mendesain dengan menggunakan PC Windows
Atas dasar itulah, bermunculan mahluk-mahluk yang ingin memanfaatkan stereotipe tersebut. Berbekal dukungan finansial yang mumpuni dari orang tuanya -_- , muncullah alay tipe OKB yang menggunakan produk Apple. Tujuannya tentu saja buat lagu-laguan guna menunjukkan jati dirinya bahwa mereka bukan dari kalangan kasta Sudra (hauwah), dan mereka desainer hardcore atau apalah.

Mungkin saja Alay-alay OKB tersebut berevolusi menjadi desainer beneran, dan kalau sudah begini berarti dia mengalami perkembangan yang positif.

pakah Anda menangkap aura kedengkian dalam postingan ini? Saya harap tidak :| . Namun jika Anda termasuk golongan para pendengki tersebut, mungkin postingan saya mengenai Hackintosh ini cukup tepat untuk Anda.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

ALSO ON SOCMED

Arsip Blog

Popular Posts