#15 Tipikal

Browser war juga merupakan salah satu topik sensitif yang kerap dibahas di jagat IT. Hampir bisa disamakan dengan perang akbar, Intel vs AMD atau Android vs Apple. Masing-masing kubu memiliki fans hardcore-nya sendiri. Firefox di awal kemunculannya memang identik dengan fitur add-ons (pengaya browser), dan salah satu add-ons yang cukup terkenal adalah Adblock Plus karena dapat mengeliminir berbagai iklan yang muncul di situs-situs tertentu.

Fitur ini sendiri sedikit terlambat keluar di Google Chrome, sehingga stigma browser pemblokir iklan masih melekat erat pada Firefox. Atas dasar itulah, muncul stigma tipikal bahwa pengguna IE dan Chrome selalu mengeluh banyaknya iklan yang berlebihan pada suatu situs.

Di tahun 2023, Youtube membuat percobaan kepada beberapa pengguna dengan memberi mereka peringatan untuk menonaktifkan pemblokir iklan. Jika pengguna menggunakan addons tersebut, google akan membatasi konten video menjadi sebanyak tiga saja. Apakah ini berarti merupakan akhir dari ekstensi pemblokir iklan?
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

ALSO ON SOCMED

Arsip Blog

Popular Posts