#27 Install Ulang

Install ulang biasanya merupakan cara terakhir jika troubleshooting pada PC Windows tidak dapat diatasi dengan berbagai cara. Karena teknik ini ada semenjak seri-seri sistem operasi (OS) Windows terdahulu, hal ini menjadi icon dan istilah stereotipe dari OS Windows.

Sebenarnya teknik install ulang ini juga lazim dipergunakan di OS manapun sebagai upaya untuk mengembalikan PC ke kondisi awal. Namun, banyaknya malware di Windows membuat hal ini menjadi lebih sering dilakukan pada PC Windows ketimbang PC dengan OS lainnya.

Istilah install ulang Windows ini kadang dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai metafor-metafor (perumpamaan-perumpamaan). Install ulang lazim digunakan sebagai istilah untuk membersihkan kembali hal-hal yang berantakan agar kembali ke kondisi awal, sebagaimana pada cerita komik strip di atas.

Sadar akan stigma icon yang terbilang tidak baik tersebut (OS rentan malware), Microsoft merilis fitur baru pada Windows terkini untuk menghindari install ulang pada OS mereka. Fitur tersebut adalah reset dan refresh yang memungkinkan pengembalian PC ke kondisi awal tanpa harus melakukan instalasi ulang.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

SEARCH

SUBSCRIBE

Input your e-mail.


ALSO ON SOCMED

Blog Archive