#79 Bos Baru


Kasus ini semakin marak di dunia, seiring menjamurnya profesi sosial media aktivist. Keberadaan "tim hore" (baca: tim sosmed -red) ini kini menjadi wajib demi mempertahankan eksistensi suatu bisnis di dunia maya.

Jika divisi lain membuka sosmed di jam kerja adalah suatu pelanggaran, lain halnya dengan tim sosmed. Dunia sosmed justru merupakan lahan pekerjaan mereka di mana mereka akan menebar konten, baik itu dalam cuitan status, atau berpura-pura sebagai pelanggan yang memberikan testimonial.

Biasanya tim sosmed akan nongkrong bareng dengan tim SEO (search engine optimization). Tim SEO akan melakukan riset keyword dan trend apa yang sedang "in" di dunia maya, selanjutnya tim sosmed akan bekerja menjalankan aksinya setelah mendapat feedback dari tim SEO.

Tim sosmed harus memiliki keahlian photoshop, walau sedikit. Ini karena mereka harus membuat banner atau meme unik agar postingan mereka menjadi viral. Mereka juga harus memiliki pengetahuan tata bahasa, agar tidak dibully para "Grammar Nazzi" di luar sana.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

SEARCH

SUBSCRIBE

Input your e-mail.


ALSO ON SOCMED

Blog Archive