#80 Entah Apa

Gara-gara lagu yang populer di jejaring Tiktok, strip ini akhirnya tercipta. Setelah ditelusuri, ternyata ini adalah lagu soft rock ala melayu yang diremix ulang dengan tambahan beat dan modifikasi autotune pada suara vokal. Entah itu suara lelaki betulan atau karena efek aplikasi "Photoshop audio", yang jelas itu berbunyi suara perempuan. Belum lagi suara gagak yang diselipkan di bagian reff, benar-benar dapat membuat jiwa bergetar hebat. Hanjeeer, wkwkwk.


Jika ditelusuri lebih lanjut di Youtube, keberadaan lagu ini sudah beredar sejak 1 (satu) tahun belakangan. Tepatnya tanggal 21 Juni 2018 (versi Youtube), sementara sekarang (ketika tulisan ini dibuat), 2019 sudah hampir mau habis. Band asli yang menyanyikan adalah Ilir 7 dengan judul lagu "Entah Apa Salah Aku".

Yang cukup menarik adalah, sesuatu hal yang menjadi viral tidak mesti karena sesuatu yang kekinian. Bermula ketika seseorang meremix lagu Melayu menjadi genre koplo, dan tetiba ada orang lain yang menjadikan lagu ini sebagai latar gerakan-gerakan unik (terserah kalau mau bilang konyol dah, wkwk). Semuanya merupakan rentetan proses di luar kuasa yang terjadi tanpa di sengaja.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

ALSO ON SOCMED

Arsip Blog

Popular Posts