#43 Google Translate

Google Translate merupakan salah satu tools "ajaib" dari Google yang dapat mempermudah urusan manusia. Apalagi kalau bukan karena kemampuannya menerjemahkan bahasa-bahasa asing ke dalam bahasa yang familiar, dan bisa dilakukan kapan saja secara seketika (instan) dan gratis.

Tools ini secara revolusioner mengubah pola komunikasi global, di mana dulu kita sering merasa angker mengunjungi website dari negara-negara "asing" (halah), sekarang tidak lagi. Berkat Google translate, kini kita jadi lebih sering menemukan berita dari negara luar yang disadur dari media lokal di negara tersebut menggunakan Google Translate.

Memang tidak 100% akurat, tapi paling hasil tidak terjemahan tersebut dapat memberikan gambaran secara global mengenai berita yang Anda baca dari media online. Berkat tools ini pulalah, bisnis korespondensi liputan antar-negara mulai mendapat ancaman.

Selain Google Translate, ada pula tools menarik dari Microsoft yang disematkan menjadi fitur bawaan ke dalam perangkat lunak Skype. Fitur ini diklaim dapat menerjemahkan komunikasi secara realtime sehingga memungkinkan Anda berkomunikasi secara seketika dengan orang asing yang bahasanya tidak Anda mengerti.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

ALSO ON SOCMED

Arsip Blog

Popular Posts