#23 Otodidak

Tentu saja Anda pernah mendengar pernyataan bahwa ada beberapa hal yang nggak bisa selesai hanya lewat modal gugling saja. Yap memang demikian, sebagaimana contoh ilustrasi komik di bawah ini.
Well, mungkin saja tidak akan ada kejadian "sepolos" itu di dunia nyata. Paling tidak ketika belajar, kita juga harus melihat informasi dari berbagai sumber agar tidak terpaku pada satu perspektif tertentu saja.

Btw jangan meremehkan kekuatan belajar secara otodidak. Banyak orang-orang yang berhasil justru bukan belajar dari pendidikan formalnya, melainkan dari hobi yang ia pelajari secara mandiri.

Sosok Walt Disney misalnya. Siapa sangka sosok perintis perusahaan Disney tersebut tidak tamat SMA. Bakat menggambarnya ia peroleh secara otodidak. Berawal dari kesukaannya menggambar sejak kecil, Walt dapat menciptakan berbagai karakter Disney yang populer sekarang ini.

Kembali lagi ke soal komik, tokoh dalam edisi kali ini adalah alay yang pernah muncul dalam beberapa strip sebelumnya. Kelakuan alay biasanya norak dan pengen terlihat wah, semisal ingin menjadi hacker, Apple wannabe dan lain sebagainya.

Ngomong-ngomong kalau Anda tidak suka layout seperti biasa, kali ini saya juga memberikan versi strip, di mana kotak dibuat segaris saja dari kiri ke kanan. Sekali-kali menggunakan variasi agar tidak jenuh dan alur cerita yang lebih singkat.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

SEARCH

SUBSCRIBE

Input your e-mail.


ALSO ON SOCMED

Blog Archive